top
channel
PELUANGKERJA | KOMUNITAS | INFOGAME | HOTELDANRESTO
Senin, 9 Mei 2011 - 12:05

Satukan Liong Dan Barongsai Lewat ALBSI


Satukan Liong Dan Barongsai Lewat ALBSI

TERKAIT

Jakartapress.com – Asosiasi Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (ALBSI) didirikan 8 Oktober 2010, bertujuan mempersatukan seluruh perkumpulan Liong & Barongsai dari Seluruh Indonesia, agar bisa tampil di berbagai event, baik nasional maupun internasional. Saat ini ALBSI telah beranggotakan lebih dari 50 perkumpulan dari berbagai daerah di Indonesia.

Para pengurus ALBSI berpengalaman dalam menyelenggarakan even-even pertandingan baik di tingkat Nasional maupun tingkat Internasional. Diantara anggota ALBSI, terdiri dari para juri yang memiliki sertifikat standar Internasional.

Meski baru didirikan, namun ALBSI sering mengadakan Festival Barongsai. Salah satunya dalam event Bangka Open, yang diselenggarakan di Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung bulan Juli 2010. Event ini  bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Bangka Belitung.

Disamping itu, ALBSI juga telah menyelenggarakan Kejuaraan Liong & Barongsai tingkat Nasional yang pertama Januari 2011 lalu.

Lantas, siapa-siapa saja yang boleh masuk ke dalam organisasi ini? “Organisasi ini terbuka untuk umum dan tidak membeda-bedakan kelompok, suku, atau agama. Jadi grup Liong dan Barongsai manapun di seluruh Indonesia bisa bergabung,” ujar Ketua ALBSI, Ki Kusumo.  @nera






KOMENTAR ANDA

Kontak KamiTentang KamiDisclaimerLowongan
Copyright © 2011 design by fonda > www.jakartapress.com

DMCA.com