top
channel
NGETREND | FORYOU | BELANJA | KESEHATAN
Jumat, 5 April 2013 - 13:06

10 Cemilan Tengah Malam Yang Menyehatkan


10 Cemilan Tengah Malam Yang Menyehatkan

TERKAIT

JAKARTAPRESS.COM -Bagi Anda yang suka ‘menyemil’ sebelum tidur ada baiknya Anda memastikan bahwa apa yang Anda makan bermanfaat, oleh karena fokuskan pada makanan kaya nutrisi dan rendah kalori. Berikut ini 10 cemilan sehat bagi Anda yang gemar ‘ngemil’ tengah malam.

  • Craker Gandum

Craker memiliki kandungan protein yang baik. Pastikan Anda memiliki craker yang terbuat dari gandum karena lebih baik untuk dikonsumsi daripada cracker yang terbuat dari tepung. Dalam porsi kecil craker dapat membantu merasa kenyang.

  • Sereal ditambah susu rendah lemak

Pilihlah sereal sehat yang mengandung serat seperti raisin bran, rendah gula dan tinggi protein seperti , yang akan menjaga kondisi perut Anda agar tidak terlalu lapar hingga pagi hari. Kombinasi sereal dengan susu rendah lemak dapat menjadi nutrisi yang baik bagi tubuh karena memberikan asupan kalsium, vitamin D dan protein.

  • Sandwich dengan roti gandum

Roti gandum lebih mudah dicerna oleh tubuh karena kaya serat, ditambah isian ayam atau ayam kalku sebagai sumber protein tidak berlemak. Lean protein atau protein yang tidak berlemak dari sumber makanan hewani akan membuat Anda meresa kenyang tanpa harus dihantui rasa takut tubuh akan menjadi melar. Anda dapat juga menambahkan keju low-fat, tomat, dan selada sebagai isian.

  • Yogurt dengan tambahan buah-buahan

Yogurt terutama plain yogurt memiliki kandungan karbohidrat rendah namun tinggi protein. Selain itu yogurt juga memberikan rasa kenyang sekaligus membantu menurunkan berat badan. Tambahkan buah segar sebagai antioksidan

  • Dark Chocolate

Apabila Anda sedang ingin mengemil coklat, sebaiknya Anda memilih dark chocolate karena merupakan sumber antioksidan dan juga membantu menurunkan kadar tekanan darah. Selain itu dark chocolate juga rendah gula apabila dibandingkan dengan cokelat yang dengan campuran susu.

  • Roti Panggang Isi Pisang

Dua kombinasi antara roti panggang dan pisang mengandung karbohidrat komplek, yang baik untuk menstimulasi otak memproduksi melatonin, yang membantu Anda agar mudah tidur. Karbohidrat komplek juga membantu meningkatkan level insulin yang membuat Anda merasa lebih relax.

  • Keju Lembut atau cottage cheese rendah lemak

Sama seperti makanan yang telah disebutkan diatas, Keju lembut rendah lemak mengandung karbohidrat rendah dan tinggi protein. Selain itu juga mengandung kalsium yang tinggi. Apabila keju lembut terlalu lunak, maka Anda bisa menambahkan potongan buah pir atau apple.

  • Jus Buah

Jus dapat menjadi menu sehat malam hari Anda. Anda dapat mencampurkan yogurt atau susu rendah lemak sebagai kombinasi. Selain itu jus buah juga membantu Anda memenuhi kebutuhan vitamin, antioksidan dan serat.

  • Buah

Selain jus buah, mengkonsumsi buah segar juga sama baiknya, tidak hanya pada malam hari saja. Buah segar mengandung karbohidrat dan kalori rendah, selain juga mengandung vitamin, antioksidan dan juga serat.

  • Popcorn

Popcorn mungkin membuat Anda berpikir dengan kandungan mentega dan garam yang digunakan. Namun, tanpa kedua bahan tersebut popcorn menjadi pemuas rasa lapar yang sehat. Sebaiknya Anda mengganti mentega dan garam dengan kayu manis atau cabe merah untuk memasak popcorn. Kedua bahan tersebut lebih rendah kalori dan juga sumber karbohidrat komplek yang mudah dicerna. (tia/ln)






KOMENTAR ANDA

Kontak KamiTentang KamiDisclaimerLowongan
Copyright © 2011 design by fonda > www.jakartapress.com

DMCA.com