top
channel
CITYTOUR | KULINER | JAKARTAGUIDE
Kamis, 3 April 2014 - 16:00

Cicipi Kuliner Korea Di Sam Won House


Cicipi Kuliner Korea Di Sam Won House

TERKAIT

JAKARTAPRESS.COM –Sam Won House, tidak hanya menyajikan makanan khas Korea. Resto di Setiabudi One, Jakarta Selatan ini didesain detail berornamen klasik Korea. Selain ada lukisan Istana Gyengbok, semua hidangan disajikan di atas meja saji khas Korea.

Sam Won House didirikan oleh tiga orang Indonesia yang sangat doyan makanan Korea. Menu-menu yang ditawarkan  SamWon House variatif. Dengan mengimport langsung bumbu-bumbu dalam tiap-tiap menunya dari Korea, kemudian dengan peracikan bumbu yang telah diadaptasikan ke lidah orang Indonesia, maka rasa hidangan Korea di restoran cocok di lidah orang Indonesia.

Albert Amoro, salah satu pemilik Sam Won House mengatakan, bumbu yang digunakan dibeli langsung dari Korea,  sedangkan untuk beef diimport dari USA. “Tapi intuk sayur-sayurannya menggunakan sayuran lokal dari Indonesia,” jelas Albert.

Meski bumbu didatangkan dari Korea namun, untuk rasa masakan sudah pasti cocok di lidah orang Indonesia. “Makanan ini khas Korea, tapi sudah diracik ala Indonesia sehingga orang Indonesia pasti cocok, bahkan orang Korea yang mencoba makanan kami juga mengatakan sangat lezat,” tambah Albert.

Beberapa menu andalan SamWon House adalah Gogi-Gui (BBQ ala Korea), sogogi jeongo (Shabu-Shabu ala Korea), Sogogi Bokkeum (hotplate khas Korea) dan  Pajeon (martabak ala Korea).  BBQ ala Korea dibakar khusus menggunakan tungku dari Korea.

Setiap pengunjung yang datang akan mendapat hidangan gratis Pan Can. Makanan itu dihidangkan adlam dalam piring-piring kecil  dibagikan sebagai makanan pembuka.

Sementara minuman khas Korea adalah teh Ocha, teh hijau yang disajikan dalam kondisi panas maupun dingin dengan es batu. [tia/l]






KOMENTAR ANDA

Kontak KamiTentang KamiDisclaimerLowongan
Copyright © 2011 design by fonda > www.jakartapress.com

DMCA.com