top
channel
PELUANGKERJA | KOMUNITAS | INFOGAME | HOTELDANRESTO
Sabtu, 20 Agustus 2011 - 20:37

Kemeriahan Baksos Kaskuser Jakarta Di Panti Asuhan


Kemeriahan Baksos Kaskuser Jakarta Di Panti Asuhan

TERKAIT

Foto : noer/jakpress

Jakartapress.com – Bakti Sosial (Baksos) yang digelar Kaskuser Regional Jakarta di Panti Sosial Asuhan Anak Kampung Melayu, Jl. Kampung Melayu Kecil 2, Jakarta Timur berlangsung meriah. Ratusan kaskuser dari berbagai wilayah di pelosok Jakarta, berbaur bersama anak yatim piatu, Sabtu (20/8/2011).

Kegiatan Baksos diawali dengan santapan rohani. Selanjutnya diisi dengan penyerahan bantuan berupa sembako, pakaian dan santunan uang untuk masing-masing anak yang berjumlah 60 orang. Acara diakhiri dengan buka bersama warga para Kaskuser dan anak yatim piatu serta seluruh pengurus panti asuhan.

Menurut Ketua Kaskuser Regional Jakarta, Ipoel, kegiatan baksos seperti ini bukan yang pertama kali diadakan. “Beberapa kegiatan telah kami lakukan. Selain untuk ajang silaturahmi antar sesama warga Kaskuser, kami ingin berbagi dengan mereka yang kurang beruntung,” ujar Ipoel. Ke depannya, Ipoel berharap kegiatan Baksos dari para Kaskuser akan semakin sering digelar.

Sementara itu, Pembina Yayasan Panti Sosial Asuhan Anak Kampung Melayu, Dino Aditya menyampaikan terima kasih atas kepedulian warga Kaskuser. “Bantuan apapun, bagi kami dan anak yatim piatu disini, sangatlah berarti,” tukas Dino.

Panti Sosial Asuhan Anak Kampung Melayu berdiri tahun 1959. Awalnya berupa tempat penitipan anak. Selanjutnya berkembang menjadi Lembaga Sosial Kampung (LSK) dan akhirnya menjadi panti asuhan yang kini memiliki anak asuh sebanyak 60 orang dengan usia antara 7-19 tahun.

“Semuanya mendapatkan pendidikan formal. Mulai TK hingga SMU. Sedang pendidikan informalnya, kami memberikan pendidikan agama, bimbingan psikologi, olah raga karate, seni tari dan marawis,” lanjut Dino.

Diharapkan dengan berbagai pendidikan tersebut, selepas dari panti asuhan mereka bisa mandiri dan berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.  [noer]






KOMENTAR ANDA

Kontak KamiTentang KamiDisclaimerLowongan
Copyright © 2011 design by fonda > www.jakartapress.com

DMCA.com