top
channel
MAMAPAPA | WOWCANTIK | BEAUTYTIPS
Sabtu, 6 Agustus 2011 - 21:40

Dian Nitami – Anjasmara : Hari Libur Hanya Untuk Keluarga


Dian Nitami – Anjasmara : Hari Libur Hanya Untuk Keluarga

TERKAIT

Jakartapress.com - Di tengah kesibukan sebagai artis, ternyata Dian Nitami masih punya banyak waktu untuk keluarga.  Bagi istri Anjasmara ini,  keluarga adalah utama. Agar tetap harmonis, mereka harus pandai membagi waktu antara rumah tangga dan karir.

Menurut wanita berdarah Jawa dan Jepang ini,  sebelum menikah, dirinya memang berjanji akan konsentrasi terhadap keluarganya kelak. Dan itu sudah dibuktikan. Awal berumah tangga  1991 silam dan akhirnya dikaruniai anak, Dian benar-benar fokus terhadap keluarga dan anak-anaknya.

Sebagai orang  yang dibesarkan di dunia keartisan, tentu tak berarti Dian akan menolak semua tawaran yang ada di depan mata.  Job-job seperti presenter atau main sinetron yang tidak terlalu menyita banyak waktunya masih dia  terima sebagai pengobat rindu. “Masih saya terima karena untuk mengobati rasa kangen saja,” katanya. 

Sempat vakumnya di dunia hiburan dan menjadi wanita rumahan memang perubahan sangat drastis seorang Dian. Terlebih Dian, di kalangan artis ada seorang wanita yang pekerja keras dan tak mau menganggur. Menurutnya, itu semua karena Anjasmara. Dia juga berjanji akan hidup bersama dengan Anjas sampai menjadi kakek nenek.

“Saya bersyukur, kehidupan rumah tangga kami bisa berjalan hingga sampai hampir dua puluh tahun, dan baru saja dirayakan Juni lalu,” katanya.

Wanita kelahiran Jakarta 18 Juni 1971 ini mengaku pandai mengatur waktu. Untuk hari biasa, ia bisa bersama keluarga sejak bangun pagi hingga siang hari. Kalau pun  ada urusan pekerjaan tak boleh menyita waktunya lebih dari tengah malam.

Begitu juga hari Minggu, hari libur itu hukumnya wajib berada bersama keluarga. Tak pelak, jika tawaran pekerjaan hari minggu, pasti akan ditolaknya.

Bahkan, khusus hari Minggu itu, Dian membuat aturan melarang orang lain bergabung dalam keluarganya jika dalam urusan pekerjaan.

Penyuka makanan tradisonal itu dikaruniai dua anak kandung, Sasikirana Zahrani (8) dan  Arka Setya Andipa (6). Pasangan ini juga memiliki dua anak angkat, Amanda Annette Syariff dan Luther Syariff.

Jimat Keberuntungan

Keharmonisan Dian dengan Anjas tak mampu disentuh gosip. Sebenarnya tidak ada resep khusus, semua dijalani dengan saling  percaya dan komunikasi yang baik. Yang penting terbuka terhadap pasangan.

Meski tak banyak waktu untuk terjun ke dunia enternainment soal rejeki tetap lancar. Buktinya, kedua pasangan itu membeli rumah di kawasan elit Jakarta, dua rumah mewah dengan pekarangan luas lengkap  kolam renang di atas tanah seluas 2000 meter.

Rumah tersebut merupakan hadiah  Anjasmara kepada istrinya pada awal pernikahan. Anjas mengaku apa yang didapat semua dari hasil kerja kerasnya sendiri.  Job untuk memerankan sinetron terus mengalir hingga sinetron Ramadhan.

Menjadi kepala rumah tangga, Anjas  tergolong demokratis. Dia tak membatasi kegiatan keartisan istrinya. Karena, dunia hiburan adalah dunia bagi istrinya.

“Tapi saya tekankan ke dia, yang mencari nafkah  adalah kepala rumah tangga, sedangkan istri tugasnya merawat, membesarkan dan mencerdaskan pendidikan anak-anaknya,” katanya.

Anjas mengaku, keberhasilannya itu tak lepas dari peran istri. Dian baginya seperti jimat pembawa keberuntungan. Salah satu hal yang amat dikagumi Anjas dari istrinya, adalah kemampuan Dian menyimpan uang.

"Di luar sepengetahuanku, ternyata Dian mengelola penghasilan kami dengan sangat baik," papar Anjas yang memberikan kepercayaan penuh pada Dian untuk mengurus dan mengatur kebutuhan rumah tangga.

Di bulan Ramadhan ini, kedua pasangan sami istri itu berbagi peran. Peran tersebut antara lain, mengawasi anak-anak dan pekerjaan selama sebulan. Mereka saling topang-menopang dan bahkan melakoninya secara bergantian.[lin/f]






KOMENTAR ANDA

Kontak KamiTentang KamiDisclaimerLowongan
Copyright © 2011 design by fonda > www.jakartapress.com

DMCA.com