top
channel
CITYNEWS | KOCAKCRIME | THEPOLICE
Rabu, 5 Juni 2013 - 11:08

Polisi Tangkap Pelaku Praktik Aborsi


Polisi Tangkap Pelaku Praktik Aborsi

TERKAIT

JAKARTAPRESS.COM – Praktik aborsi di sebuah klinik di Ds Ranjeng, Kec. Ciruas, Kab. Serang, diungkap petugas Reskrim Polsek Ciruas.

Dari kasus tersebut polisi menemukan lima janin yang diduga hasil aborsi di tempat pemakaman umum (TPU).

Tiga orang tersangka ditetapkan dalam kasus tersebut. Mereka adalah ibu dari salah satu janin berinisial ID, dokter RW dan asistennya Mul. Namun, hingga kini keberadaan dokter RW masih misterius.

Kapolsek Ciruas, Kompol Yul Henri mengatakan, terungkapnya kasus aborsi itu berawal dari laporan masyarakat yang menginformasikan ID telah melakukan aborsi di sebuah klinik di Ds Ranjeng, pada Minggu (2/6). Polisi kemudian menelusuri dengan mendatangi klinik tersebut pada Senin (3/6).

“Ternyata benar ada seorang wanita bernama ID, mengakui baru saja melakukan aborsi dengan bantuan dokter RW dan asistennya. Dari klinik kami amankan ID dan seorang asisten dokter berinisial Mul,” jelasnya.

Yul Henri menambahkan, untuk biaya aborsi yang dibayarkan ID senilai Rp 5 juta.

Untuk melengkapi penyidikan, Selasa (4/6) sekitar pukul 15:00 WIB, dibantu tim forensik RSUD Serang, polisi menggali tempat dimana janin tersebut dikubur. Hasilnya mengejutkan, dari tiga lubang ditemukan total lima janin bayi. [syah]






KOMENTAR ANDA

Kontak KamiTentang KamiDisclaimerLowongan
Copyright © 2011 design by fonda > www.jakartapress.com

DMCA.com