top
channel
CITYNEWS | KOCAKCRIME | THEPOLICE
Rabu, 28 November 2012 - 01:39

Buruh Bangunan Tewas Tertimpa Cor 1 Ton


Buruh Bangunan Tewas Tertimpa Cor 1 Ton

TERKAIT

JAKARTAPRESS.COM, JAKARTA -  Wasim (46) pekerja bangunan yang tertimpa cor semen di RT 12/07 Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan itu langsung tewas di tempat.

Pasalnya bangunan yang baru diselesaikan dengan berat sekitar 1 ton itu menimpa bagian kepala dan badannya dari ketinggian 2,5 meter.

"Bangunannya baru selesai sekitar 95 persen. Tapi tiba-tiba ambruk saat korban berada di bawahnya," kata Kapolsek Tebet, Kompol Suyatno, Selasa (27/11/2012).

Diketahui, bangunan dengan bahan dasar semen, pasir dan batu kali sepanjang 6 meter dan lebar 1 meter itu menimpa Wasim yang sedang melakukan beres-beres di bawahnya sekitar pukul 13.30 WIB.

Dugaan sementara, bangunan milik Abdul Wahab yang baru diselesaikan oleh Wasim itu ambruk karena tak kuat menahan beban yang juga tak dilengkapi dengan penopang untuk memperkuat bangunan.

Akibatnya, dak cor seberat 1 ton itu menimpa pria asal Majalengka yang tinggal di kawasan Tebet hingga tewas.

Bahkan warga setempat pun harus menggotong bahan cor semen tersebut dengan bersama-sama sebanyak 40 orang untuk mengeluarkan korban dari bawah cor semen.

Selanjutnya, jenazah korban diletakkan di rumah Ketua RT 12/07 Bukit Duri untuk selanjutnya dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

"Istri dan dua anaknya tinggal di Majalengka dan sudah dikabarkan melalui temannya yang juga pekerja bangunan," tambah Suyatno.

Sementara itu lokasi kejadian pun langsung diberikan garis polisi. Karena masih terdapat kabel yang mengalirkan listrik di bahan bangunan cor semen tersebut. [gus/inilah]






KOMENTAR ANDA

Kontak KamiTentang KamiDisclaimerLowongan
Copyright © 2011 design by fonda > www.jakartapress.com

DMCA.com